Camat Rambah  Apresiasi Warga Tingginya Kesadaran Desa Pasir Baru Bayar PBB-PP.

Camat Rambah  Apresiasi Warga Tingginya Kesadaran Desa Pasir Baru Bayar PBB-PP.
Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu,Arie Gunadi S.STP.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu Arie Gunadi S.STP, mengapresiasi masyarakat di Desa Pasir Baru terkait dengan tingginya kesadaran warga dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan-Perdesaan Perkotaan (PBB-PP).

''Apabila dalam beberapa tahun terakhir ini Desa Pasir Baru bisa mempertahankan tingginya kesadaran warganya dalam membayar pajak, maka kedepan Desa Pasir Baru dapat dijadikan sebagai Desa Percontohan Sadar PBB-PP,'' ungkap Camat Arie Gunadi.

Hal tersebut disampaikan Camat Rambah Arie Gunadi S.STP, disela-sela pelaksanaan Sosialisasi PBB-PP yang digelar di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu,(08/09).

"Di Kecamatan Rambah, masyarakat Desa Pasir Baru dinilai memiliki kesadaran yang cukup tinggi dalam membayar pajak. Prestasi seperti ini, mesti dipertahankan. Kedepan, Desa ini dapat diusulkan sebagai Desa Percontohan PBB-PP di Rokan Hulu." Papar Arie Gunadi S.STP.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah Rokan Hulu bersama Pemerintah Kecamatan Rambah tersebut, sengaja menggelar kegiatan sosialisasi pembayaran PBB-PP dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan daerah. 

Ditambahkan Arie Gunadi S.STP yang merupakan Camat Senior di Rokan Hulu, bahwa kelancaran pelaksanaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan-Perdesaan Perkotaan itu, mesti didukung oleh dua pihak yaitu, petugas pajak dan masyarakat. 

Akan tetapi, kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, merupakan hal utama dan menentukan keberhasilan penerimaan pajak tersebut. 

Karena, tanpa ada masyarakat sebagai penyetor pajak. Maka tidak akan ada pencatatan pajak oleh petugas. 

Sosialisasi yang digelar dengan tetap mematuhi prokes di Desa Pasir Baru tersebut, juga terlihat dihadiri oleh para pejabat Upika Kecamatan Rambah dan Kepala UPTD Bapenda Kecamatan Rambah Febraroni SSos dan Kepala Desa Pasir Baru.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index